UJUNG KULON 17 -19 MEI 2013 (Part 1)

Perjalanan ke UK London Ujung Kulon ini berawal dari ajakan teman sekantor. Galau antara ikut atau tidak, akhirnya kuputuskan utk ikut daripada nanti menyesal lihat foto-fotonya. Ternyata teman-teman yang ikut trip ini berjumlah 27 orang yang 90% adalah penghuni teman2 lantai 10. Tanggal 17 Mei 2013 jumat malam jam 10 malam perjalanan dimulai. Kami tiba di daerah sumur sekitar jam 5 pagi, di sini kami isoma.

Setelah istirahat cukup, perjalanan pun dilanjutkan, kini saatnya menyebrang ke Pulau Peucang. Penyebrangan ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan menggunakan kapal motor. Karena di Sumur tidak ada dermaga maka untuk menuju kapal motor kami diangkut dengan menggunakan perahu kecil.

Tukang foto sdg bergaya

Alhamdulillah cuaca pagi itu sangat cerah dan laut pun dlm keadaan tenang dan inilah kesempatan bernarsis ria di kapal..........hehehehe...........

Akhirnya kami sampai di Pulau Peucang, subhanallaah indah cekaliiii.........airnya jernih bangeeeet..........
Setelah chek in di penginapan, acara selanjutnya bermain dan berenang di pantai Peucang sampai dengan makan siang.

Di Pulau Peucang ini hanya ada satu penginapan dan penginapan ini termasuk bersih baik untuk kamar dan kamar mandinya. Alhamdulillah aku mendapatkan kamar di depan sehingga ketika membuka jendela bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup karena listrik hanya tersedia dari jam 18.00 sd 07.00 pagi. Di sini tidak ada signal telepon sama sekali, semua komunikasi dengan dunia luar terputus. Walaupun tidak ada signal, handphone tetap harus menyala.....maklum buat narsis........jeprat-jepret sana sini........hehehehe.......Di depan penginapan berkeliaran bebas monyet, rusa, babi hutan dan sempet lihat biawak juga.

Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan snorkling di 2 spot. Kemudian dilanjutkan ke Cidaon untuk melihat kawanan Banteng yang berkeliaran bebas, tentunya kami melihat dari jarak jauh. Di sini pun kami sempat melihat burung merak .

Dari Cidaon, kami kembali ke Pulau Peucang untuk melanjutkan treking ke Karang Copong melihat sunset. Aku pikir perjalanan ke Karang Copong hanya beberapa menit seperti ke Cidaon ternyata 1 jam one way, maklum tidak memperhatikan itinerary padahal sudah tertulis. Perjalanan dari Karang Copong ke penginapan ditempuh dalam keadaan sudah mulai malam melewati hutan dengan berbekal beberapa senter dan rombongon berjalan memanjang ke belakang tanpa boleh putus. Jadi ingat waktu sekolah ketika kemping dan harus jalan malam dan itu pun tidak pernah benar-benar di hutan hanya di bumi perkemahan.

Alhamdulillah akhirnya kami sampai juga di penginapan dengan selamat..........langsung istirahat dan bersih-bersih dan makan malam. Setelah makan malam sebenarnya ada barbeque namun karena sudah kelelahan, aku pun sudah tertidur pulas. Padahal katanya ikan bakarnya enak banget........hiks....hiks....hiks.....nasib bukan rejekinya.