SUNSET BUKIT SYLVIA - LABUAN BAJO

Taman Nasional Komodo yang terletak di Nusa Tenggara timur merupakan taman nasional yang didirikan untuk melindungi komodo yang merupakan salah satu hewan langka di dunia dan habitatnya.  Taman Nasional Komodo terdiri dari tiga pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar serta beberapa pulau-pulau kecil lainnya. Taman Nasional Komodo masuk dalam new 7 wonders pada bulan November 2011. Taman Nasional Komodo juga memiliki perairan yang indah dan pantai pink yang terkenal. Keindahan alam taman nasional komodo menginspirasi diriku untuk menjadikan tempat ini sebagai salah satu mimpi tujuan wisata ku.

Hasrat dan mimpi itu pun akhirnya tercapai ketika di bulan Oktober 2016 ada promo dari GA. Aku dan beberapa teman berhasil mendapatkan tiket murah untuk bisa mengunjungi Pulau Komodo dengan harga kurang dari 3.2 juta rupiah pp untuk keberangkatan 6 bulan lagi. Waktu selama 6 bulan ini kami gunakan untuk menabung dan mencari Travel organizer (TO) selama di Labuan Bajo dan penginapan sehari sebelum dan sesudah 3 hari trip komodo.

13 April 2017 pun tiba, hari ini kami akan memulai petualangan dalam trip pulau komodo. Rombongan kami yang terdiri dari 12 orang terpecah dalam 3 penerbangan. Sesampainya di Labuan Bajo seperti biasa, kami narsis di depan airport dan ini seperti suatu kewajiban. Dari Bandara Labuan Bajo menuju penginapan kami dijemput oleh pihak TO dan penjemputan ini sudah termasuk dalam paket tour. Paket tour sendiri dimulai keesokan harinya yaitu tanggal 14 April sd 16 April 2017.








Setibanya di hotel yang kami pesan, ada satu hal yang di luar dugaan kami yaitu model hotel yang ternyata berdiri di atas tanah yang berundak-undak. Ketika tiba di depan hotel, beberapa teman pun meminta pak supir untuk membantu mengangkat koper karena untuk masuk ke dalam hotel harus naik tangga dan tentunya telah sepakat teman-temanku yang dibantu akan memberikan tip dan ketika tiba di lobby, 2 supir kami mengatakan bahwa mereka cukup sampai di sini. Kami pun agak kecewa karena kamar kami masih harus dicapai dengan menaiki anak tangga yang cukup melelahkan. Setelah selesai melakukan administrasi, kami pun diantar ke kamar yang terletak di atas. Untuk menuju kamar saja membutuhkan perjuangan apalagi menjalani hidup ini. Namun rasa kecewa kami sedikit terobati karena pemandangan yang kami dapat dari balkon kamar cukup indah. Memang untuk mendapatkan suatu keindahan harus ada perjuangan #eaaaaaa.


Jalan menuju Lobby hotel


Pemandangan dari balkon kamar


Istirahat dan bersih-bersih adalah kegiatan berikutnya yang kami lakukan di penginapan. Salah satu keseruan dalam perjalanan ini adalah jika ada beberapa teman yang membawa makanan alias ransum. Tak ayal lagi, makanan tersebut kami makan ramai-ramai, bukan karena kami lapar juga sih masasih tapi rebutannya yang seru. Sebagai provokator  koordinator perjalananan ini, aku pun memikirkan acara bebas di sore dan malam hari. Kami pun sepakat untuk menikmati sunset di Bukit Cinta dan mobil pun dipesan dari sopir yang mengantarkan kami ke hotel. Dalam perjalanan menuju Bukit Cinta, kami pun mengubah rute yaitu menikmati sunset di Bukit Silvia karena waktu yang tidak memungkinkan jika ingin ke Bukit Cinta. 
















Matahari pun perlahan menghilang, langit labuan bajo mulai gelap dan kami pun beranjak pergi menuju kampung ujung untuk santap malam. Lapak-lapak penjual seafood dan makanan lainnya berjejer meramaikan kampung ujung. Para pedagang ini baru bermunculan sore menjelang malam dan mayoritas makanan yang dijual adalah seafood. Jika tidak ingin seafood ada juga penjual nasi goreng dan makanan olahan ayam. Perut telah diisi kenyang, kami pun kembali ke penginapan. Setibanya di penginapan, kami harus bertemu dengan anjing kecil pemilik hotel yang selalu menggonggong jika melihat kami. Kami berjalan sambil berpegangan satu sama lain, berusaha tetap tenang walaupun sebenarnya ingin segera lari. Inilah drama yang harus kami lalui jika keluar masuk hotel bertemu si doggy. Malam ini kami harus packing karena besok pagi kami akan memulai trip dan menginap di Pulau Komodo.






Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar